Kapolres Malang Ajak Muhammadiyah Bentengi Malang dari Radikalisme

Home / Berita / Kapolres Malang Ajak Muhammadiyah Bentengi Malang dari Radikalisme
Kapolres Malang Ajak Muhammadiyah Bentengi Malang dari Radikalisme Kapolres Malang yang hadir dalam forum pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESCILEGON, MALANGKapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Minggu (15/7/2018) siang mengajak warga Muhammadiyah membentengi diri dan keluarganya dari virus intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri acara Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang di Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Hadir dalam pengajian itu antara lain Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Dr H Khamim, Ketua PDM Kabupaten Malang Dr Mursyidi, Sekretaris PDM Malang, 30 Ketua & Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Malang, Pimpinan dan Pengurus Ranting Muhammadiyah Kabupaten Malang, Pimpinan dan Pengurus Aysiah, Pimpinan dan Pengurus NA, Pimpinan dan Pengurus Kokam serta Muspika Kec Tajinan.

Dalam kesempatan tersebut, Yade juga mengajak warga Muhammadiyah Kabupaten Malang untuk terus mempertahankan dan konsisten akan sikap kebangsaan ini. "Jaga terus kerukunan intern dan antar ummat beragama," katanya.

Yade mengaku merasa bahagia karena bisa hadir bertatap muka dan bersilaturahim dengan warga Muhammadiyah Kabupaten Malang.

"Muhammadiyah merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara. Di setiap lini kehidupan Muhammadiyah tampil dalam menghias peradaban baik di bidang dakwah,agama, pendidikan, dan sosial," ujarnya.

Muhammadiyah, lanjut Yade,  juga berperan besar dalam memelihara sikap berkebangsaan dan bernegara. Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan utama bangsa untuk membentengi masyarakat dari upaya-upaya destruktif terhadap ideologi dan negara kesatuan RI.

Karena masih dalam suasana selesai idul fitri, Kapolres Malang ini juga memohon maaf lahir dan bathin dengan harapan semoga jalinan silaturahmi antara Polres Malang dengan Keluarga Besar Muhammadiyah semakin erat sehingga dapat memberikan manfaat bagi ummat dan masyarakat. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com