Keluarga Zohri: 100 Persen Kami Terima Bantuan Bapak Presiden

Home / Berita / Keluarga Zohri: 100 Persen Kami Terima Bantuan Bapak Presiden
Keluarga Zohri: 100 Persen Kami Terima Bantuan Bapak Presiden TNI dibantu Praja IPDN sedang merenovasi rumah Sprinter Dunia Lalu Mohammad Zohri. (FOTO: Anugrah Dany Septono/TIMES Indonesia)

TIMESCILEGON, LOMBOK UTARA – Keluarga pelari fenomenal asal Lombok, Lalu Mohammad Zohri membantah menolak renovasi rumah dari bantuan Presiden Jokowi. Itu setelah di sejumlah media sosial banyak beredar isu terkait penolakan bantuan renovasi tersebut.

Lalu Ma'rif, (27), Kakak kandung Lalu Mohammad Zohri, menegaskan, pihak keluarga menerima segala bentuk bantuan dan renovasi dari semua pihak. Termasuk dari Presiden Jokowi.

"Seratus persen kami terima, tidak pernah menolak. Kami sebagai keluarga banyak berterima kasih kalau ada sumbangan kami terima dengan senang hati. Apalagi dari Presiden, kami sangat bangga, kami sekeluarga mengucapkan terimaksih sebesar besarnya kepada bapak Presiden Jokowi", katanya, di Lombok Utara, Minggu (15/7/2018).

“Kalau isu terkait keluarga Zohri menolak bantuan dari bapak Presiden, itu tidak benar dan bohong," sahutnya.

Ma'rif mengapresiasi undangan Presiden Jokowi yang mengundang Zohri dan keluarga ke Istana Negara. Menurutnya, undangan ini merupakan suatu kehormatan bagi Zohri dan keluarganya. 

"Apalagi selama ini kami sekeluarga belum pernah bertemu dengan pak Jokowi dan hanya melihat di TV saja," kata kakak kandung Zohri ini.

Sebelumnya, kediaman sprinter dunia, Lalu Mohammad Zohri di Dusun Karang Pangsor Desa Pemenag Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara NTB, Sabtu (14/7/2018) kemarin, mulai di renovasi setelah mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi.

Selain bantuan renovasi rumah, Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri juga membangunkan satu unit rumah pribadi untuk Lalu mohammad Zohri di Dusun Telagawareng Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara dan menawarkan Zohri untuk menjadi ASN di IPDN.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah terhadap keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang telah membawa harum nama Indonesia di kancah dunia, setelah Zohri berhasil menyabet juara satu lari 100 meter bergengsi di Finlandia, Rabu (11/7/2018) lalu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com