Gus Romy Ajak Generasi Muda PAPMII Malang Raya Berpolitik

Home / Berita / Gus Romy Ajak Generasi Muda PAPMII Malang Raya Berpolitik
Gus Romy Ajak Generasi Muda PAPMII Malang Raya Berpolitik Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy atau Gus Romy, menghadiri Halal bi Halal PAPMII Malang Raya (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESCILEGON, MALANG – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy atau Gus Romy, mengimbau para generasi muda untuk tidak takut berpolitik, melalui berbagai partai yang ada.

Hal itu disampaikan Gus Romy pada saat menghadiri halal bihalal dan Talkshow Keluarga Besar Paguyuban Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAPMII) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Minggu (15/7/2018) di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang), Kota Malang, Jawa Timur.

SIlaturrahmi-dan-Talk-Show-UIN-Malang.jpg

Gus Romy menyebutkan bahwa politik di Indonesia masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Sebab, politik saat ini telah dapat membuat pahlawan menjadi penjahat.

"Korupsi itu membuat seseorang berubah dengan cepat, dan itu membuat politik semakin dipandang buruk oleh masyarakat," katanya.

Romy menambah politik bukanlah sesuatu yang buruk. Namun, sesuatu yang harus menyejahterakan masyarakat dan rakyat. Karena itu, ia berpesan pada anggota PAPMII dan PMII jika berpolitik harus ingat untuk masyarakat dan umat.

M-Romahurmuziy-di-UIN-Malang-A.jpg

Gus Romy juga menyampaikan bahwa saat ini politik Indonesia tengah menghadapi fragmentasi atas nama identitas. Hal itu terlihat dari perkembangan media sosial yang membuat seseorang semakin eksis.

"Politik indentitas akan semakin meningkat dalam globalisasi. Media sosial menjadi bagian maka politik identitas semakin nyata," tambahnya.

Anggota PAPMII ini juga menjelaskan pengelolaan politik indentitas harus bertujuan pada perbaikan dan bukan untuk membuat permusuhan. Sebab, saat ini media sosial menjadi salah satu media untuk untuk berpolitik.

"Saya imbau semuanya untuk jangan takut berpolitik. Silahkan ikut partai manapun, tapi tujuannya harus untuk umat dan bangsa kita," imbuhnya.

Pada halal bihalal keluarga besar PAPMII Malang Raya ini juga turut dihadiri oleh Plt Wali Kota Malang Sutiaji, Rektor UIN Maliki Malang Prof Abdul Haris, dan Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Dr Maskuri.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com