Jadwal Lengkap Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Embarkasi Balikpapan 2018

Home / Berita / Jadwal Lengkap Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Embarkasi Balikpapan 2018
Jadwal Lengkap Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Embarkasi Balikpapan 2018 Jadwal Penerbangan Jemaah Calon Haji Embarkasi Balikpapan (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESCILEGON, BALIKPAPAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur (Kanwil Kemenag Kaltim) menyatakan kelompok terbang (kloter) pertama Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Balikpapan 2018 akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji pada 27 Juli 2018. 

Menurut Kakanwil Kemenag Kaltim, Sofyan Noor, sebelum berangkat, mereka akan dimasukkan dulu di Asrama Haji Asrama Haji Batakan Balikpapan pada 26 Juli 2018 untuk proses pemeriksaan kesehatan dan administrasi akhir.

Secara keseluruhan, Panitia Penyelenggara Ibadah  Haji (PPIH) Embarkasi Balikpapan, akan memberangkatkan sebanyak 5.973 orang JCH dan petugas pendamping yang terbagi dalam 13 kloter.

"Kloter pertama adalah jamaah haji dari Kota Balikpapan. Jumlahnya 450 orang dengan ditambah lima orang petugas pendamping. Mereka diangkut pesawat Garuda Indonesia, begitu juga jamaah lainnya dari embarkasi Balikpapan," kata Sofyan di Samarinda, Rabu (11/7/2018).

Seperti tahun sebelumnya, katanya, selain JCH dari Kalimantan Timur, embarkasi Balikpapan juga memberangkatkan JCH asal Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Rinciannya, jamaah asal Kalimantan Timur sebanyak 2.595 orang, Kalimantan Utara 418 orang, Sulawesi Tengah 2.000 orang, dan Sulawesi Utara 715 orang. "Jumlah jamaah calon haji tahun ini sama dengan tahun sebelumnya," ujarnya.

Berdasarkan jadwal keberangkatan yang sudah ditetapkan, kloter pertama embarkasi Balikpapan akan diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia pada 27 Juli 2018 pukul 11.25 waktu setempat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan. 

Sementara, kloter pertama tersebut diperkirakan akan tiba di Bandara Medinah, Arab Saudi pada 27 Juli 2018 sekitar pukul 18.35 waktu setempat. 

Sedangkan kloter terakhir akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 13 Agustus 2018 mendatang.

Berikut jadwal lengkap pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Calon Haji Embarkasi Balikpapan 2018.(*)

Jadwal-Penerbangan-Embarkasi-Balikpapan-2018-A.jpg

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com