Kirab Satu Negeri PP GP Ansor Didoakan Tokoh Lintas Agama

Home / Berita / Kirab Satu Negeri PP GP Ansor Didoakan Tokoh Lintas Agama
Kirab Satu Negeri PP GP Ansor Didoakan Tokoh Lintas Agama Tarian Sufi asuhan Kiai Budi Harjono tampil mengisi acara resepsi penyambutan tim Kirab Satu Negeri GP Ansor di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (20/10) malam. (FOTO: TIN Photo)

TIMESCILEGON, SEMARANG – Tim Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor beserta 17 pataka Merah Putih dari zona Rote, tiba di Kota Semarang, ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kedatangan tim kirab disambut dengan resepsi yang digelar di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Sabtu (20/10/2018) malam.

Acara yang berlangsung gayeng ini dihadiri berbagai tokoh lintas agama, seniman, budayawan, TNI-Polri, dan pemerintahan daerah setempat. Di antaranya, Kiai Budi Harjono, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah Zainudin Ahpandi, Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, penyair dan budayawan Eko Tunas, Timur Suprabama, Sosiawan Leak, serta tokoh Tionghoa Harianto Halim, dll. Mereka pun mendoakan acara Kirab Satu Negeri agar perjalanannya lancar, bermanfaat bagi masyarakat, terutama menumbuhkan kecintaan pada tanah air dan memegang teguh konsensus bangsa Indonesia. 

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly mengatakan, acara bertajuk "Ngaji & Doa untuk Negeri" digelar berkaitan dengan kondisi Indonesia yang sedang didera bencana alam di beberapa daerah. Acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan Kirab Satu Negeri yang digagas Pimpinan Pusat GP Ansor. Kirab dimulai dari lima titik terdepan di Indonesia, yaitu Sabang, Miangas, Nunukan, Merauke,  dan Rote.

Menurut Sholahuddin, pataka Bendera Merah Putih dari tiga zona dibawa melintasi Jateng. Untuk zona Sabang sudah sampai di Tegal, zona Merauke sudah sampai di Temanggung, dan zona Rote berada di Kota Semarang.

Dia menjelaskan, dari tiga zona dan tim Kirab Satu Negeri beserta masing-masing 17 pataka yang dibawa, akan berkumpul menjadi satu di Magelang, Jateng. Selanjutnya akan dikirab menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai titik temu seluruh zona dan puncak Kirab Satu Negeri 2018. Puncak Kirab Satu Negeri digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, pada 26 Oktober mendatang dan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com